Category Archives: my random life

Kembali ke Rumah

Hai!

Pernah bosen/males sama rumah sendiri? Saya pernah.

IMG_0451

Banyak teman yang bilang “Enak banget kerjaan lo itu ya hobi/passion lo”. Awalnya saya merasa begitu, tapi lama-kelamaan, saya justru tidak punya waktu dan menjadi malas untuk menulis di rumah saya sendiri. Rumah-rumah lain terlihat lebih menggiurkan karena saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan penghasilan dari sana. Tapi akhirnya saya sadar kalau rumah-rumah baru di luar sana bukan rumah saya sendiri dan tidak ada yang lebih menyenangkan dari menulis di rumah sendiri.

Lantas saya pulang? Continue reading

Tentang Hidup di Bulan Januari hingga Juli 2011

Hai Januari, Februari, Maret, hingga Juli,

Entah mengapa tahun 2011 terasa begitu cepat. Apa karena saya tertidur cukup lama? Atau mungkin tidak benar-benar hidup di enam bulan pertama di tahun ini? Atau justru terlalu banyak bermain hingga lupa waktu? Entahlah, apapun itu, saya hanya bisa tersenyum. Ada gejolak dalam diri yang cukup menyadarkan saya bahwa waktu tidak bisa menunggu. Waktu tidak memberikan kesempatan pada saya untuk berhenti sejenak lalu minum teh hangat dan berbincang dengannya. Ia tak kenal kompromi. Namun, itu semua yang membuat saya harus berterimakasih. Kalau ia berhenti, mungkin saja semua berkah juga ikut berhenti. Mengapa saya membuat judulnya seperti di atas untuk tulisan ini? Karena saya sadar kalau hidup saya di bulan Agustus dan seterusnya nanti akan lebih serius. Jadi saya putuskan untuk membuat catatan tentang taman bermain saya di bulan Januari hingga Juli tahun ini. Ayo buat punyamu juga! 😉

JANUARI semakin mendekatkan saya kepada Continue reading

Hidup Bersama & Menelanjangi Gay Selama 2 Minggu

Bersama rekan seperjalanan di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

“Kalo gue sih nggak peduli dia straight or gay, selama dia happy sama hidupnya.” Kata-kata yang terlontar dari mulut seorang rekan membuat senyum terukir manis di wajah saya kala senja menyapa di Pantai Tanjung Tinggi, akhir bulan ke sembilan di tahun 2010.

Selama 2 minggu
Continue reading

Selalu Ada Hal untuk Yang Pertama

Sebenarnya tulisan ini sudah kadaluwarsa. Wong udah lewat juga. Tapi namanya juga blog sendiri, sah dong mau nulis apapun kapanpun 😉

Selama bulan Juli-Oktober 2010, saya tak lagi bekerja kantoran. Alhasil, banyak sekali yang bisa saya kerjakan di rumah, termasuk kembali menulis di blog ini. Rasanya waktu 24 jam terasa lebih banyak karena tidak harus dipotong waktu perjalanan (ditambah macetnya) yang kalau diakumulasi sudah memakan 4 jam sendiri. Wahh enak juga ya ternyata wahai kamu yang bisa bekerja di rumah setiap hari 😉

This slideshow requires JavaScript.

Saya dan teman-teman yang tergabung dalam Wahana Penulis pun akhirnya mendapatkan proyek menulis untuk TV. Awalnya Continue reading

Terimakasih ACIdetik.com!

Everything is MEJIK in September!

Bersama Tim wawancara hari Kamis siang.

Awal Agustus lalu saya sempat luntang-lantung. Maklum, namanya juga freelancer. Kerjaan sudah selesai, liburan pun tidak bisa. Pertanyannnya, uangnya kemana yaa? Ah sudahlah, uangnya sudah berubah jadi ina itu. Salah satunya berubah jadi notebook HP mungil yang akhirnya menjadi sumber penghasilan saya sekarang. Jadi terharu, sekarang udah nggak usah pinjem sana sini lagi untuk menulis! 😉

Keluntang-lantungan akhirnya membawa saya pada acara kuis yang diselenggarakan oleh detik.com bertajuk Aku Cinta Indonesia (ACI). Hadiahnya? Keliling Indonesia! Mungkin beberapa dari kamu sudah baca ceritanya di sini. Tanpa harapan deh, saya nggak maksimal banget waktu Continue reading

“Keliling Indonesia dulu baru keliling dunia”

This slideshow requires JavaScript.


sumber foto: http://aci.detik.com

Minggu lalu saya dan beberapa finalis program ACIdetik.com mengikuti proses wawancara di kantor detik.com di bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Deg-degan bercampur senang dan tegang! Dari 57.000 ribu lebih peserta yang mendaftar, saya lolos ke dalam 1000 besar dan akhirnya masuk ke dalam 500 orang yang diwawancarai langsung. Ah sudahlah jangan ditanya tentang wawancaranya. Saya sangat tidak maksimal dalam menjawab pertanyaan & meyakinkan para juri karena sedang sakit saat itu, kemungkinan lolos menjadi finalis pun rasanya kecil. Jadi, kita bahas tentang programnya saja ya! 😉

Program ini menawarkan Continue reading

The Christmas Blessings

Thousand thanks God, i feel so blessed this christmas. Abundant blessings pouring down my life and i feel such a lucky person. The best part was we could share the christmas blessings with the orphans. They’re smiling, laughing, n felt so in love. This is what we call the real chrismast gift. Keep put the joy on their blessed faces God n always fill their hearts with joy and mercy 🙂

Happy christmas for those of u who celebrate it!

have a berry berry wonderful x'mas!

*the pict was taken from here

-snowroom dec 25th’09 at 11.00 pm-