Monthly Archives: June 2011

Diving – Belajar & Berkomitmen untuk Menaklukkan Diri

“Dua pertiga Indonesia kan terdiri dari air, sayang banget kalo saya nggak sampe bisa liat harta karun alam di dalemnya.” Itu jawaban saya ketika ditanya asisten instruktur “Alasan pengen diving?” waktu mengikuti kelas teori diving di kawasan Jl. Toko Tiga, Glodok.

Awal Januari 2011 pasca tahun baru, saya berkesempatan buat nyobain rasanya menyelam di salah satu kolam renang di Bandung. Kebetulan saat itu teman saya sedang melakukan refreshing karena sudah lama tidak menyelam. Rencananya sih sepulang dari sana saya mau langsung ngambil dive course, tapi akhirnya saya baru bisa serius nyiapin uang dan waktu untuk diving di bulan Juni 2011. Rasanya legaaa banget akhirnya punya dana dan waktu untuk olah raga yang satu ini. Waktu tahun 2006, saya cuma bisa nelen ludah ketika ada beberapa teman yang selalu memperlihatkan foto-foto divingnya. Ihh gregetan! Namanya juga anak yang baru masuk kuliah, duit hasil kerja serabutan ya palingan dipakenya buat nambahin bayar kosan atau kalau ada sisa ya buat patungan uang praktek di kampus. Bah, boro-boro diving deh, jaman kuliahan mah udah bisa makan 2 hari sekali aja udah bagus. Ealah jadi curhat. Lanjut!

Aduh itu maskernya fogging terus :p

“Emangnya harus punya license? Yang penting kan bisa berenang dan nyelem.” Continue reading

Advertisements